Sabtu, 24 November 2012

Tips Memilih Biro Perjalanan dalam Berwisata

Agar tidak dipusingkan dengan berbagai urusan berlibur, idealnya orang yang berwisata menyerahkan semua urusan ke biro perjalanan. Agen travel biasanya sudah mempunyai daftar tempat wisata yang menarik. Selain objek wisata, biro akan mengurus segala keperluan, mulai dari transportasi, tempat makan, istirahat dan lainnya tersusun rapi. Meski demikian, pastikan paket wisata tersebut sesuai pilihan.

Agar tidak kecewa sebelum memilih paket wisata, reputasi dan kredibilitas agen travel perlu diperhatikan. Sebab, sekarang menjamur travel agen dan ramai-ramai menjual paket wisata. Pastikan biro perjalanan yang dipercayai mempunyai izin lengkap, seperti dokumen akta pendirian, NPWP, izin dinas terkait, TDUP (tanda daftar usaha perusahaan), berkantor berikut alamat dan nomor telepon secara jelas.

Orang lain atau teman yang pernah memanfaatkan paket wisata sebelumnya bisa dijadikan sebagai referensi tentang pelayanan biro perjalanan wisata. Tanyakan bagaimana pelayanan dan kegiatannya. apakah menarik atau justru membosankan. Dengan informasi tersebut bisa kita mengambil sikap, membeli atau tidak.

Pastikan armada yang akan dipakai benar-benar bus pariwisata. Buatlah perjanjian kerja serinci mungkin agar ada kejelasan dan kepastian hukum. beri uang muka minimal 20 %, untuk melunasinya minimal 5 hari sebelum berwisata.

1 komentar:

  1. Jika masalah harga yg sesuai dgn kantong Dan menarik bagaimana?

    BalasHapus